Tuesday, May 15, 2018

Cara Melihat Hilal 1 Ramadhan Lewat HP Andorid

Hilal merupakan bulan sabit muda penanda datangnya bulan baru. Hilal digunakan pada pengkalenderan hijriah yang dipakai umat Islam. Setiap akhir bulan selalu dilakukan proses pemantauan untuk melihat apakah hilal sudah terlihat.
Termasuk untuk menentukan masuknya bulan Ramadhan. Siapa sangka, kita juga bisa lho memantau kondisi dan posisi bulan lewat smartphone. Berikut cara melihat hilal 1 ramadhan lewat HP android.

Melihat Hilal 1 Ramadhan Menggunakan Aplikasi Android

Dengan canggihnya teknologi, sekarang kita bisa memantau posisi bulan lewat smartphone guys. Caranya adalah dengan menginstal aplikasi khusus yang bertema astronomi. Berikut aplikasi pemantau bulan yang bisa kamu coba :

1. Star Chart

Star Chart akan mengubah smartphone kamu menjadi sebuah planetarium guys. Aplikasi ini akan memperlihatkan kamu posisi bintang-bintang dan bulan secara real-time dengan teknologi visual 3D yang memanjakan mata. Cukup nyalakan GPS dan pantau posisi hilal dari HP mu.

2. Moon 3D

Moon 3D akan memperlihatkan kamu siklus rotasi bulan secara real-time ke smartphone kamu. Dengan begitu kamu bisa memprediksi posisi hilal sebelum datangnya bulan ramadhan. Keren kan guys.

3. Sky Map

Sky Map yang awalnya merupakan produk Google ini juga layaknya planetarium berjalan guys. Akan lebih menarik jika kamu menggunakannya dengan perangkat VR (Virtual Reality). Karena kamu bisa memandang posisi bintang-bintang 360 derajat.

Aplikasi ini punya grafis yang sangat keren guys. Selain melihat bulan, kamu juga bisa mematau posisi planet-planet diantara rasi bintang yang ada di luar angkasa. Aplikasi ini juga akan memanfaatkan fitur GPS di smartphone kamu, agar posisi bulan lebih presisi.

No comments:

Post a Comment